Sapi Bali Semarang

Restoran Sapi Bali termasuk baru di Semarang dan waktu itu saya tertarik karena menu ayam betutunya. Ayam betutu merupakan masakan khas daerah bali yang memerlukan waktu sekitar 6 sampai 7 jam sampai dihidangkan.
Sapi Bali resto - front
Pertama kali ke Sapi Bali sewaktu jam makan siang dan langsung mencoba menu ayam betutu. Sewaktu lihat bentuk penyajiannya langsung ketar ketir soalnya saya gak terlalu suka masakan yang pedas padahal kalau dilihat dari tampilannya ayam ini pasti pedas sekali.
Ayam Betutu
O iya untuk nasi putih kita juga harus pesan dan disajikan dengan acar pedas dan sup kuah yang pedas. Kuah sopnya sangat menyegarkan. Saya sendiri walaupun tidak suka pedas tetapi menyukai sop dan acar mereka, kalau pas lesu makan sopnya pasti langsung maknyus.
Rice
Suasana restorannya cukup bersih walaupun sederhana dan bernuansa sangat Bali. Saya suka penampilan ruangan Sapi Bali disamping mudah untuk diset up untuk menampung banyak orang dan tertawa ngekek sekeras kerasnya :P
Sapi Bali Resto
Kedua kali datang, saya mencoba iga bakarnya. Kalau kamu suka pedas silahkan mencoba iga bakar  balinya, tetapi karena saya sedikit kapok dengan tingkat kepedasannya akhirnya saya memesan Iga Bakar yang manis. Wew dagingnya banyak dan lembut pastinya.
Grill Ribs
O iya, sedikit tentang porsi di Sapi Bali, kalau kamu tidak bisa makan banyak sebaiknya membeli 1 porsi untuk berdua karena porsinya besar sekali. Saya saja sampai kekenyangan. Saat ini mereka mempunyai menu baru yaitu Sop Iga dan Bebek. Sop iganya sangat mantebh, porsinya luar biasa besar. Saya langsung melupakan yang namanya sop buntut karena yang jelas sop iga Sapi Bali lebih rasanya.

Untuk lokasi, resto ini terletak di Jalan Sibayak, dekat Jl. Sisingamangaraja (dekat hotel Grand Candi). Kontak telponnya: 024 8315567

Jadi kalau sempat mampir Semarang jangan lupa yah mampir kalau kamu penggemar iga.