Santiga Seafood (Abeng) Yang Yahud !

Karena sudah pernah tinggal lama di Semarang yang kebetulan punya hidangan laut yang mempesona, saya tidak mudah terpikat dengan hidangan laut yang ada di Jakarta. Tapi itu mungkin juga karena saya malas untuk pergi ke Muara Angke untuk berburu seafood haha~.

Sebelum ini kebanyakan saya berburu seafood di Seafood 68, Santa. Tidak banyak daerah jajahan kuliner seafood yang cetar membahana di Jakarta Selatan.

Nah kebetulan mendapatkan rekomendasi dari teman Arianna untuk mencoba Santiga Seafood di Fatmawati. Letaknya sih gak jauh dari ITC Fatmawati kalau dari arah Blok M. Pinggir jalan raya dan mudah ditemukan karena ada lampu kerlap-kerlip dengan nama Santiga.

Karena waktu itu lagi sakaw kepiting langsung dong mesennya kepiting jumbo saus padang. Pelayan Santiga balik bertanya ” mau setengah porsi atau 1 porsi?” dan dengan pedenya kami memesan 1 porsi kepiting jumbo tanpa bertanya saking udah kelaparan hahaha~


Ternyata 1 porsi kepiting jumbo itu isinya 2 kepiting yang ukurannya luar biasa besar saudara-saudara! Sebesar dosa kita semua haha~


Selain kepiting kami memesan kerang buat cemilan, ikan ayam-ayam dan kangkung juga. Mungkin pelayan Santiga gak yakin dengan jumlah pesanan kami yang luar biasa banyak walau cuma berdua hahaha~

Ikan ayam-ayam ini termasuk ikan dengan kuantitas daging yang besar. Rasa daging ikannya-pun cukup fresh.

Kualitas kepitingnya juga termasuk luar biasa untuk say dan Arianna. Kami cukup kenyang dengan menghabiskan setengah porsi saja sebetulnya alias 1 kepiting.

Santiga seafood di Fatmawati ini lapaknya cukup besar dan bisa menampung cukup banyak orang. Total kerusakan untuk 1 porsi ketiping jumbo sekitar 300 ribuan.

Santiga Seafood (Abeng) Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Peta menuju lokasi

0