Kuliner Dekat Rumah: Gudeg Yogya Bu Cipto

Menemukan gudeg yang bisa cocok di lidah saya itu seperti menemukan harta karun. kenapa? Karena saya tidak suka gudeg yang manis. Nah secara kebetulan waktu saya dan Arianna pulang dari misa pagi kok ya menemukan warung Gudeg Yogya Bu Cipto ini dan rasa gudegnya cocok dengan lidah.

Warung Gudeg Yogya Bu Cipto ini terletak di seberang gerbang perumahan Bona Indah. Mudah kok menemukannya walaupun warungnya kecil. Paling banter warung ini hanya sanggup menampung 10 orang.

Ciri khas dari Gudeg Yogya Bu Cipto adalah gudegnya yang tidak terlalu manis. Jadi kalau suka gudeg yang manis tidak disarankan untuk ke warung ini. Tapi memang rasa gudegnya pas aja di lidah.

Gudeg biasanya disajikan dengan krecek dan kuah santan yang berisi tahu. Untuk lauk bisa memilih antara ayam goreng sampai ayam pop. Kalau mau pilihan lauknya lengkap datanglah pagi-pagi karena biasanya kalau siang sudah habis.


Terakhir saya datang ke lokasi ini sekitar jam 13:30 dan tersisa hanya ayam pop dan telur saja untuk pilihan lauknya. Menurut informasi Gudeg Yogya Bu Cipto sebetulnya punya beberapa cabang. Ada di dekat lampu merah Pondok Pinang Centre, di samping sekolah Harapan Ibu persis dan yang ini di dekat Perumahan Bona Indah. Dengar-dengar sih mereka baru buka cabang baru di seberang Lawson Pamulang.

Level kerusakan: Rp 30.000/orang

Gudeg Yogya Bu Cipto Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato