Lumpia Sastro : sebuah alternatif lumpia semarang

Kota Semarang sudah kadung terkenal dengan Lumpia Gang Lombok, Lumpia Mbak Lien maupun Lumpia Mataram. Padahal sih kalau mau mencoba-coba ada beberapa alternatif  lumpia yang cukup enak di semarang.

Tetapi yang saya tahu dari beberapa kebiasaan pembeli lumpia, membeli lumpia itu benar-benar masalah selera bukan rasa. Sekali mereka sudah jatuh hati dengan 1 merk, pembeli akan selalu membeli merk yang sama dan amat sangat jarang mau membeli lumpia dengan merk yang lain.

Lumpia Sastro

Kedai atau gerobak lumpia sastro ini sangat mudah untuk ditemukan. Lumpia Sastro bisa ditemukan didepan Toko Juwana persis (toko oleh oleh juwana) di Jl. Pandanaran. Letak gerobaknya persis bersebelahan dengan gerobak lumpia Mbak Lien (mbak lien juga membuka 1 cabang didepan toko juwana).

Isi Lumpia Sastro

Isi lumpianya sama kok, rebung dengan campuran udang dan telur. Tetapi ketika saya membeli lumpia sastro saya menyadari sesuatu. Adik saya yang notabene tidak suka dengan lumpia ikut memakan lumpia sastro sampai tandas. Ternyata lumpia sastro disukai oleh orang-orang yang tidak begitu suka dengan rebung.

Ulasan Terkait

Harga

Kotak & Data Lumpia Sastro

Nah ini istimewanya. Lumpia sastro dilepas dengan harga 6.000 perak. Lebih murah daripada lumpia kebanyakan. Memang bentuk dan ukurannya sedikit lebih kecil tetapi saya pikir itu tdk mengurangi rasa dan kenikmatan lumpia sastro ini. Malah kalau buat oleh-oleh bisa lebih bagus dan ekonomis karena harga lebih murah, bentuklebih kecil sehingga bisa membeli lebih banyak.

Jadi kapan terakhir makan lumpia?

Postingan lain saya soal lumpia:
1. Legenda Lumpia Gang Lombok
2. Lumpia Mbak Lien

0