FJB Akhirnya Muncul Lagi

Pagi ini seperti biasa samber-samberan di linimasa, salah satunya dengan salah satu setan kuliner di timeline saya,Arie Parikesit. Hasil samber-samberan pagi ini menghasilkan informasi kalau FJB alias Festival Jajanan Bango akan diadakan lagi tahun ini di Jakarta.

Buat saya Festival Jajanan Bango punya tempat yang lumayan spesial di perut saya. FJB pertama saya di tahun 2008. Lumayan saat itu kalau tidak salah ingat sempat memenangkan lomba blog yang diadakan FJB. Kalau mengingat itu agak sedih juga karena orang yang menyelenggarakan event ini sudah meninggal dunia beberapa tahun yang lalu.

FJB 2008 punya kenangan yang cukup manis karena saya sukses bikin kopi darat waktu itu. Lanjut 2009, saya sampai mengejar FJB ke Surabaya sambil kopi darat sama blogger-blogger Surabaya. Waktu itu kopi darat masih hitz banget hahaha.

Sepertinya setelah 2009 saya tidak punya kenangan yang lebih berkesan karena tidak mendokumentasikannya. Mudah-mudahan saya bisa datang ke Festival Jajanan Bango 2017 ini dan harusnya bisa lebih baik karena FJB kali ini diselenggarakan di dalam ruangan. Yang saya pengen liat kali ini selain ragam genre kuliner dan lokasi yang lebih nyaman, adalah sistem pembuangan sampah yang lebih rapi. Karena di penyelenggaraan FJB yang terakhir kali saya melihat tidak ada perkembangan untuk sistem pembuangan sampahnya, mengingat foodie-foodie yang datang melahap banyak makanan dan menghasilkan sampah yang tidak sedikit.

Jadi sampai jumpa di Festival Jajanan Bango 2017, ICE BSD, 6 – 7 Mei 2017!

Featured image diambil dari blog sharontravelogue.

FIND ME!
ANOTHER BLOG | TWITTER | INSTAGRAM | GOOGLE+
E-MAIL: project.didut@gmail.com